Profil

profil-isi

Ikatan Surveyor Indonesia disingkat ISI adalah anggota FIG (Federation Internationale  des Geometres) didirikan pada tanggal 17 Juni 1972 di Bandung.

ISI berperan aktif membantu mewujudkan paradigma One Map Policy” melalui berbagai usaha peningkatan keahlian anggotanya dengan standar kompetensi kerja nasional. ISI aktif memberikan sumbang saran standarisasi mapun sistem prosedur yang  berkaitan dengan produk informasi geospasial. ISI ikut memberikan sumbang saran bagi perbaikan mutu produk geospasial dan peningkatan kinerja lembaga pemerintahan dan swasta berbasiskan data geospasial. ISI aktif memasyarakatkan peta sebagai dasar kerja perencanaan maupun operasional mengacu pada mekanisme one map policy. ISI memiliki tanggung jawab dalam menjamin kualitas profesional anggotanya dalam kancah Nasional, Regional maupun Internasional.

Sampai saat Ikatan Surveyor Indonesia sebagai wadah para surveyor Indonesia memiliki lebih dari 6000 anggota dari 11 Komisariat Wilayah yang setiap tahunnya terus bertambah.

Kegiatan ISI antara di Forum Nasional antara lain :

  1. Forum Ilmiah Tahunan – FIT ISI
  2. Seminar Nasional
  3. Musyawarah Nasional (MUNAS)
  4. Rapat Perpres Tentang Surveyor
  5. Rapat dengan Menteri ATR/BPN, Kepala BIG, Kalangan Industri tentang Profesi Surveyor
  6. Rapat Perumusan Kode Etik Surveyor

Kegiatan ISI antara di Forum International antara lain :

  1. SISV SINGAPURA
  2. ASEAN FLAG
  3. UN-GGIM CONFERENCE & ASEANFLAG COUNCIL MEETING
  4. Seminar Fit For Purpose Land Administration di Indonesia (FFPLA) STIG ENEMARK
  5. Congress FIG – Istanbul Turkey