ITB Beri Penghargaan Kepada Ir. Sobri Syawie, MM

IMG-20160820-WA0043[1]Pada peringatan 96 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia di Aula Barat ITB (20/8), Senat guru besar ITB melakukan sidang terbuka dengan agenda utama mendengarkan orasi ilmiah oleh Menteri Perindustrian Ir. H. Airlangga Hartarto, MBA, MMT, tentang masa depan perindustrian di Indonesia dan pemberian penghargaan untuk berbagai pihak yang telah berjasa dan berkontribusi untuk kemajuan dan pengembangan pendidikan tinggi di ITB.

Dari kalangan keluarga besar Geodesi dan Geomatika ada 2 (dua) orang yang mendapat penghargaan yaitu Ir. Sobri Syawie, MM founder sekaligus owner PT. Pageo Utama, sebuah perusahaan offshore service oil dan gas ternama di Indonesia dan Ir. Soedjono Kramadibrata, M.Sc. (alm) ayah mertua dari Dr. Ir. Kosasih Prijatna (Ketua Prodi S2 dan S3 Teknik Geodesi dan Geomatika ITB). Keduanya mendapat penghargaan “Ganesa Wirya Jasa Adiutama”, bersama-sama dengan Syam Bimbo, Hilmi Panigoro, Theodore Permadi Rachmat, Ninok Leksono (Kompas), Rully Chairul Azwar, Alumni ITB’78, Prof. Nurdin Abdullah (Mantan Bupati Bantaeng), JICA, dan  18 penerima pengharagaan lainnya.

Ir. Sobri Syawie, MM adalah alumni Teknik Geodesi ITB angkatan 1977, angIMG-20160820-WA0036[1]gota senior sekaligus nominator dari ISI (Ikatan Surveyor Indonesia) di FIG (Federation of Internationale Geometre) untuk bidang Hidrografi, pernah menjadi Ketua Ikatan Alumni Geodesi ITB (IAGD ITB), dinilai telah memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan Hidrografi di Teknik Geodesi ITB. Untuk mengenal lebih jauh siapa Ir. Sobri Syawie, MM dan bagaimana orang asal Pekalongan ini memulai bisnis dapat dibuka link berikut http://ganeshagazette.blogspot.co.id/2009/04/sobri-syawie-itb-gd-77.html

Sedangkan Soedjono Kramadibrata, M.Sc. (alm) adalah alumni Teknik Sipil ITB angkatan 1955, pernah menjabat sebagai Sekjen Departemen Perhubungan era orde baru ini dinilai berjasa dalam bidang konstruksi beton, perencanaan pelabuhan dan perkereta-apian di Indonesia.

Segenap Pengurus Ikatan Surveyor Indonesia (ISI) mengucapkan Selamat kepada Pak Piping dan Pak Sobri, semoga menjadi inspirasi bagi para generasi muda. (hw)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Copyright © 2017 Ikatan Surveyor Indonesia

Log in Anggota ISI

atau    

Lupa Password?