Berita

Audiensi Ikatan Surveyor Indonesia (ISI) dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) Dalam Rangka Menindaklanjuti Hasil Sidang CCS-Ke 93

 

01 Juli 2019 Ikatan Surveyor Indonesia (ISI) melakukan audiensi dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) dalam rangka menindaklanjuti hasil sidang Coordinating Committee on Services (CCS) ke-93 di ruang Rapat Gedung Utama BIG yang dipimpin oleh Hasanuddin Zainal Abidin (Kepala BIG), pengurus BIG yang hadir antara lain M.Arief Syafi’i (Deputi  bidang GD), Adi Rusmanto (Deputi Bidang IIG), Suprajaka (Kepala SKIG), Ibnu Sofian (Kepala Biro PKH), Sumaryono (PSKIG), Della Ananto (PSKIG) danIrene Idha Yovita (PSKIG).

Sedangkan pengurus ISI yang hadir adalah Syartoni (Waketum) Harto Widodo (Sekjend), Benny Prawira (Wasekjend), Lucky Fakhriadi (Bendum).  Dari ITB hadir Lektor Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian Akhmad Riqqi.

Hasil dari audiensi tersebut antara lain :

  1. Penerapan culture professionalism di bidang survei dan pemetaan dengan asas AIM (Acsess, Ineterest, Money) yang tidak saling berbenturan.
  2. PerKa BIG akan memberikan legitimasi bagi Asosiasi Profesi untuk melakukan sertifikasi profesi bagi tenaga professional dengan catatan harus saling bersinergi dan membangun harmonisasi.
    WhatsApp Image 2019-07-01 at 13.32.02Menindaklanjuti hasil audiensi dengan BIG, ISI akan segera mengadakan pertemuan dengan stakeholder yang bersangkutan, tutur Harto Widodo (01/07).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *